Home » , , » Makanan Pantangan Penyebab Jerawat

Makanan Pantangan Penyebab Jerawat

Written By Unknown on Rabu, 23 Juli 2014 | 13.30

Apakah Anda merasa kesal bila jerawat muncul di wajah? Jika Anda ingin jerawat itu segera hilang secara alami, ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi dan yang sebaiknya Anda hindari. Dilansir oleh self.com, Elliott Weiss, M.D., seorang dermatologist dari Laser & Skin Surgery Center of New York menemukan bahwa beberapa makanan dapat memperparah kondisi jerawat, dan beberapa lagi dapat membantu mengurangi jerawat.
wajah bebas jerawat

Makanan Pantangan Jerawat

Makanan Pedas
Selama jerawat tumbuh, hindari makanan pedas, seperti sambal, makaroni pedas, kerupuk pedas dan makanan pedas lainnya. Rasa pedas yang bersumber dari cabai dapat mengakibakan radang pada kulit. Jika Anda penggemar makanan pedas, untuk sementara cabai bisa diganti dengan merica.

Susu
Jerawat kadang dipengaruhi oleh hormon. Ada baiknya Anda menghindari minum susu dan makanan olahannya, seperti keju, es krim dan sebagainya kecuali yogurt. Pada susu terdapat banyak hormon wanita yang memperparah kondisi jerawat. Puasa sementara dari susu itu lebih baik selama jerawat masih ada.

Makanan Manis
Makanan manis, seperti makanan yang mengandung banyak gula, dapat memperparah kondisi jerawat. Dari beberapa hasil penelitian, orang yang sering mengkonsumsi makanan manis memiliki kulit dengan tekstur mudah keriput dan mudah radang.

Makanan Yang Harus Dimakan Saat Berjerawat

Buah-buahan dan Sayuran Segar
Buah-buahan dan sayuran segar merupakan makanan yang dapat memberi nutrisi secara alami untuk kesehatan kulit. Jika Anda tidak begitu suka dengan sayuran atau buah secara langsung, buatlah minuman sari buah tanpa pemanis buatan atau gula. Minuman juice kemasan yang dijual di toko atau supermarket, semuanya sudah dicampur gula.

Yogurt
Yogurt adalah minuman olahan yang terbuat dari susu dengan proses probiotik. Proses tersebut menjadikan yogurt mampu melawan bakteri penyebab jerawat semakin meradang. Pilihlah yogurt tanpa gula atau campur dengan sari buah.

Air Putih
Banyak minum air putih sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah dan membuang racun-racun yang ada dalam tubuh. Anda jangan takut berat badan akan naik, karena air putih itu nol kalori. Jadi aman untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

Demikianlah infomasi mengenai makanan pantangan penyebab jerawat yang bisa kami sampaikan. :)
Semoga bermanfaat
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Artikel Untuk Dibaca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger