Home » , , » Pengaruh Makanan Pada Kualitas Sperma

Pengaruh Makanan Pada Kualitas Sperma

Written By Unknown on Kamis, 07 Agustus 2014 | 07.26

Makanan atau minuman yang dikonsumsi pria bisa mempengaruhi kualitas sperma, terutama ketika sperma berusaha membuahi sel telur. Pada pria dengan kesuburan yang sehat, rata-rata hanya 25% sperma yang bisa merenang dengan progresif menuju sel telur. Ketika sperma tidak mampu berenang mendekati sel telur, itu menunjukkan keadaan sperma buruk atau sperma tidak berkualitas.
pengaruh makanan pada kualitas sperma
Dilansir dari ABC News, Direktur Fertifility First Dr. Anne Clark. Dokter yang berpraktek di Sydney, Australia mengatakan, terkadang masalah pada sperma pria terjadi karena pengaruh makanan atau minuman yang dikonsumsi

Kemampuan sperma untuk bergerak mendekati sel telur disebut motilitas. Rendahnya motilitas menjadi tanda kerusakan DNA sperma yang biasanya disebabkan karena terlalu banyaknya radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas masuk ke dalam tubuh bisa melalui makanan, muniman atau udara yang dihirup.

Pengaruh Pola Makan Terhadap Kualitas Sperma

Dr. Anne mengatakan, setiap orang yang ingin memiliki keturunan harus memperhatikan pola makan mereka. Orang-orang ini sebaiknya mengonsumsi banyak buah, sayur-sayuran dan gandum yang kaya antioksidan. Makanan-makanan tersebut bisa mengurangi jumlah radikal bebas yang merusak sperma. Dan berikut ini makanan yang sebaiknya Anda konsumsi agar sperma berkualitas.

Makanan yang mengandung vitamin C

Vitamin C dan antioksidan lainnya membantu mencegah cacatnya sperma dan meningkatkan kemampuan bergerak sperma. Minumlah paling sedikit 90 mg vitamin c, dan bagi pria yang merokok minimal 125 mg setiap harinya

Makanan yang mengandung zinc

Sebuah studi membuktikan kekurangan zinc akan menyebabkan berkuranganya air mani dan kadar testoteron. Konsumsilah makanan yang kaya akan zinc seperti tiram, daging sapi, kacang panggang dan daging ayam kampung.

Makanan yang mengandung asam folat

Kualitas sperma yang menurun dapat disebabkan karena kurangnya asam folat dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan asam folat ini bisa dengan mengonsumsi multivitamin atau suplemen. Asam folat juga ada di makanan seperti seral, sayuran hijau, jus jeruk dan kacang-kacangan.

Makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D

Susu dan salmon diketahui memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang dapat meningkatkan kesuburan pria. Atau paling tidak Anda dapat mengonsumsi yogurt. Konsumsilah 1.000 mg kalsium dan 400 microgram vitamin D.

Zeman SX meningkatkan kualitas sperma
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

7 Agustus 2014 pukul 14.53.00 WIB

Makanan yang sehat dan banyak mengandung Vitamin C tenyata berpengaruh pada kualitas Sperma ya Mas ... :)

12 Agustus 2014 pukul 05.35.00 WIB

@EKA IKHSANUDINYa Mas, Vitamin C juga dapat menjaga kesehatan tubuh dan menangkal radikal bebas

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Artikel Untuk Dibaca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger